Syarat dan Ketentuan MITRA NAKULA
1. TENTANG NAKULA
NAKULA merupakan aplikasi dari (TECHINDO) PT Techindo Sentosa Raya perusahaan teknologi penyelenggara sistem elektronik. NAKULA menyediakan suatu sistem untuk menghubungkan Anda sebagai penyedia layanan dengan Pengguna. NAKULA tidak menyediakan atau bertindak sebagai penyedia layanan transportasi, kurir, pos, jasa pengantaran, dan lain-lain, atau bertindak sebagai agen untuk setiap orang maupun perusahaan. Seluruh layanan disediakan oleh Anda kepada Pengguna, dan Anda bertindak sebagai penyedia layanan pihak ketiga yang independen dan menyelenggarakan usaha Anda sendiri, bukan sebagai karyawan, agen atau perwakilan dari Kami.
2. DEFINISI DAN INTERPRETASI
Dalam Perjanjian ini, istilah-istilah berikut memiliki pengertian sebagai berikut:
- Akun adalah akun terdaftar yang Mitra dapatkan setelah Mitra melakukan pendaftaran untuk mengakses Layanan NAKULA
- Aplikasi Mitra (NAKULA) adalah aplikasi elektronik yang disediakan oleh TECHINDO dan/atau Grup Perusahaan TECHINDO untuk pengemudi atau penyedia layanan sebagai penghubung antara pengemudi atau penyedia layanan dengan Pengguna
- Aplikasi Pengguna (PAKETINDO) adalah aplikasi elektronik yang disediakan oleh TECHINDO dan/atau Grup Perusahaan TECHINDO untuk Pengguna sebagai penghubung antara Pengguna dengan Anda
- Wallet berarti fungsi wallet yang ada di dalam Aplikasi Mitra maupun Aplikasi Pengguna, dimana wallet ini memungkinkan Pengguna atau Mitra untuk menerima pembayaran
- Hukum yang Berlaku adalah semua hukum yang berlaku, peraturan perundang-undangan, kebijakan, pengaturan, peraturan, protokol, kode industri, kode lalu lintas jalan, izin pengaturan, lisensi pengaturan atau persyaratan pengadilan atau pemerintah, otoritas atau badan administratif atau pengawas, yang berlaku dari waktu ke waktu selama jangka waktu Ketentuan Penggunaan Mitra ini
- Informasi Pengguna adalah informasi tentang Pengguna yang disediakan kepada Anda oleh atau atas nama TECHINDO atau Grup Perusahaannya, termasuk nama Pengguna, lokasi penjemputan, informasi kontak dan foto
- Informasi Pribadi adalah informasi yang mengidentifikasikan atau dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi, atau menemukan orang atau perangkat yang terkait dengan informasi tersebut
- Kebijakan adalah Kebijakan Privasi, dan kebijakan-kebijakan, panduan-panduan atau arahan-arahan lain yang akan diberlakukan oleh TECHINDO dari waktu ke waktu, termasuk kebijakan yang Kami berlakukan adalah kendaraan yang Anda gunakan untuk tujuan penyediaan Layanan Mitra
- Ketentuan Khusus adalah ketentuan-ketentuan pelengkap atau ketentuan-ketentuan alternatif yang berlaku untuk beberapa bagian tertentu pada Layanan TECHINDO dan/atau Layanan Mitra, sebagaimana yang akan kami beritahukan kepada Anda dari waktu ke waktu
- Ketentuan Penggunaan Mitra adalah Ketentuan Penggunaan Aplikasi TECHINDO untuk Mitra, Ketentuan Penggunaan Mitra tambahan, Kebijakan dan seluruh Ketentuan Khusus yang berlaku, dan perubahannya
- Layanan TECHINDO adalah layanan yang disediakan oleh TECHINDO dan/atau Afiliasinya untuk menghubungkan pengemudi individu atau penyedia layanan dengan Pengguna, termasuk melalui Aplikasi Mitra, Aplikasi Pengguna dan perangkat lunak, website, platform, layanan pembayaran dan layanan dukungan terkait lainnya. Untuk menghindari keraguan, Layanan TECHINDO yang disediakan oleh TECHINDO tidak termasuk Layanan Mitra, mengingat bahwa Layanan Mitra disediakan oleh Anda kepada Pengguna secara langsung
- Layanan Mitra adalah penyediaan layanan transportasi, kurir, pos, jasa pengantaran, logistik, dan layanan lain oleh Anda kepada Pengguna
- Pengguna adalah pengguna akhir Aplikasi Pengguna yang terdaftar
- Penumpang adalah orang yang berada di Kendaraan selain Mitra
- Penyedia Konten didefinisikan dalam Pasal 9
- Perangkat Seluler adalah telepon pintar, tablet atau perangkat seluler lain yang dimiliki atau dikuasai oleh Anda, dimana perangkat seluler tersebut Anda gunakan untuk mengakses dan menggunakan Aplikasi Mitra
- Rekan Usaha TECHINDO merupakan Afiliasi atau pihak ketiga yang bekerjasama dengan TECHINDO atau Afiliasinya untuk menyediakan barang dan/jasa kepada Mitra dan/atau Pengguna
- Tarif Layanan Mitra didefinisikan dalam Pasal 8
- Tarif Pengguna didefinisikan dalam Pasal 8
- Update didefinisikan dalam Pasal 4
- Wilayah berarti wilayah dimana Anda terdaftar untuk menggunakan Layanan TECHINDO dan memberikan Layanan Mitra
3. TANGGUNG JAWAB ANDA SEBAGAI MITRA
Komitmen Anda untuk TECHINDO
- Anda mengakui, menyatakan dan menjamin secara berkelanjutan selama jangka waktu Ketentuan Penggunaan Mitra ini bahwa:
- Anda memiliki kewenangan penuh untuk menandatangani Ketentuan Penggunaan Mitra ini dan melaksanakan kewajiban-kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra ini;
- Anda dapat mengoperasikan Kendaraan dan telah memiliki perizinan yang dipersyaratkan (termasuk, sehubungan dengan pengoperasian Kendaraan beroda dua, Anda memiliki surat izin mengemudi yang sah dan berlaku serta memiliki semua perizinan, persetujuan dan otorisasi lainnya yang diperlukan untuk menyediakan Layanan Mitra di Wilayah sebagaimana dipersyaratkan oleh Hukum yang Berlaku
- Anda memiliki, atau mempunyai hak secara Hukum yang Berlaku untuk mengoperasikan Kendaraan, dan bahwa Kendaraan memenuhi standar keselamatan dan pemeliharaan atas Kendaraan sesuai dengan praktik industri dan standar pelayanan minimal yang berlaku untuk kendaraan tersebut, dalam kondisi yang baik untuk dioperasikan, mengoperasikan Kendaraan dalam wilayah operasi yang diizinkan, dan dalam kondisi bersih dan nyaman untuk penyediaan Layanan Mitra sesuai dengan Hukum yang Berlaku
- Anda berusia setidaknya 18 tahun atau usia yang diizinkan untuk memberikan Layanan Mitra berdasarkan Hukum yang Berlaku
- Mitra memiliki dan tetap mempertahankan polis asuransi yang valid untuk mengendarai Kendaraan untuk melaksanakan Layanan Mitra dan/atau asuransi kegiatan usaha untuk memberikan perlindungan setiap kerugian yang diantisipasi terkait dengan penyediaan Layanan Mitra, dimana sebagaimana kasus yang mungkin terjadi, memberikan perlindungan terhadap Mitra, Pengguna, Penumpang, setiap barang, Kendaraan anda, dan/atau setiap pihak ketiga lain, dalam tingkat perlindungan yang memenuhi persyaratan minimal sebagaimana diatur dalam Hukum yang Berlaku dan Ketentuan Penggunaan Mitra. TECHINDO dapat, sejauh yang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang Berlaku, memberikan fitur dan/atau fasilitas dalam Aplikasi Mitra, dengan atau tanpa kerja sama dengan Rekan Usaha TECHINDO, untuk membantu Mitra memenuhi persyaratan minimal dan pembayaran premi untuk memenuhi kebutuhan asuransi sesuai dengan Hukum yang Berlaku
- Anda akan selalu mematuhi semua Hukum yang Berlaku, dan dengan segera akan memberitahukan TECHINDO jika Anda melanggar Hukum yang Berlaku
- Anda hanya akan menggunakan Layanan TECHINDO untuk tujuan yang sah menurut Hukum yang Berlaku dan hanya untuk tujuan yang wajar dan sebagaimana mestinya Aplikasi Pengguna, Aplikasi Mitra, dan Layanan TECHINDO digunakan
- Anda tidak memiliki catatan kriminal di Wilayah atau yurisdiksi lain mana pun
- Anda akan segera memberikan TECHINDO dokumen atau informasi tambahan apa pun yang diminta oleh TECHINDO yang terkait dengan Ketentuan Penggunaan Mitra, termasuk bukti identitas, bukti kepemilikan, atau hak untuk menggunakan Kendaraan. Anda menyetujui bahwa Anda mungkin tunduk pada pengecekan latar belakang, catatan kriminal, dan pemeriksaan catatan mengemudi dari waktu ke waktu dan Anda akan bekerja sama sehubungan dengan hal ini sebagaimana disyaratkan oleh TECHINDO
- Anda harus memastikan bahwa setiap dokumen dan informasi yang diberikan oleh Anda (atau atas nama Anda) kepada TECHINDO selalu akurat, terkini, sah, lengkap dan tidak menyesatkan
- Anda tidak akan mengungkapkan kepada siapapun informasi rahasia apapun, termasuk Informasi Pribadi (termasuk Informasi Pribadi milik Pengguna atau Penumpang yang Anda peroleh dalam pelaksanaan Layanan Mitra), informasi mengenai bisnis, urusan, pelanggan, klien, atau pemasok TECHINDO dan/atau Afiliasinya
- Anda hanya akan menggunakan titik akses internet (internet access point) dan akun data dimana anda memiliki hak untuk menggunakannya
- Anda tidak boleh terlibat dalam kegiatan penipuan, menyesatkan, atau tipu daya dan Anda tidak boleh merusak atau menghindari jaringan operasional yang baik dan wajar di mana Layanan TECHINDO beroperasi.
- Anda merupakan penyedia Layanan Mitra dan oleh karena itu anda secara pribadi bertanggung jawab untuk setiap keselamatan, keamanan, efisiensi, dan kewajaran dalam pelaksanaan Layanan Mitra dengan menggunakan prinsip kehati-hatian yang wajar. Anda akan bertanggung jawab dalam menyediakan seluruh peralatan, bahan-bahan, alat-alat, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk menjaga keselamatan, keamanan, efisiensi dan kewajaran dalam pelaksanaan Layanan Mitra sesuai dengan Hukum yang Berlaku (termasuk, memakai jaket dan menggunakan helm standar nasional Indonesia). Anda bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan Anda sendiri, Penumpang dan/atau Pengguna dalam penyediaan Layanan Mitra dan Anda wajib untuk melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan dalam pelaksanaan Layanan Mitra.Interaksi Anda dengan Pengguna
- Penyediaan Layanan Mitra yang dilakukan oleh Anda kepada Pengguna dan/atau Penumpang membentuk suatu hubungan langsung antara Anda dengan Pengguna dan/atau Penumpang, dimana TECHINDO bukan merupakan pihak dalam hubungan tersebut. TECHINDO tidak bertanggung jawab untuk setiap tindakan, baik akibat kelalaian maupun kesengajaan Pengguna dan/atau Penumpang terhadap Anda. Selama diatur oleh Hukum yang Berlaku, Anda bertanggung jawab untuk setiap kewajiban dan tanggung jawab kepada Pengguna, Penumpang dan/atau pihak ketiga lain yang muncul atas penyediaan Layanan Mitra.
- Walaupun Anda bertanggung jawab sendiri atas penyediaan Layanan Mitra, TECHINDO memiliki hak untuk menangani setiap keluhan yang diberikan oleh Pengguna dan/atau Penumpang melalui proses penanganan keluhan TECHINDO, atau setiap keluhan yang Anda miliki terhadap Pengguna dan/atau Penumpang. Anda memahami dan setuju untuk bekerjasama dengan Kami atas proses penanganan keluhan tersebut, dan untuk mengajukan keluhan yang mungkin Anda miliki melalui Aplikasi Mitra. TECHINDO juga mencadangkan hak nya, atas diskresinya sendiri, untuk meneruskan setiap keluhan kepada Anda secara langsung dan dapat memilih untuk memfasilitasi diskusi dengan Pengguna dan/atau Penumpang untuk penyelesaian masalah. Anda memahami dan setuju untuk tunduk dan patuh terhadap Hukum yang Berlaku dan ketentuan-ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini pada saat penanganan keluhan dari Pengguna dan/atau Penumpang. Proses penanganan keluhan TECHINDO tidak akan mengenyampingkan setiap hak atau pemulihan yang tidak bisa dikesampingkan atau dibatasi berdasarkan Hukum yang Berlaku.Â
- Interaksi Anda Dengan Pihak Ketiga
Anda mungkin memiliki kesempatan untuk berinteraksi dan memiliki hubungan dengan pihak ketiga melalui Layanan TECHINDO atas setiap penyediaan Layanan Mitra oleh Anda. Setiap interaksi dan hubungan tersebut hanya akan mengikat antara Anda dan pihak ketiga terkait, dan TECHINDO tidak memiliki tanggung jawab atau kewajiban terkait dengan interaksi dan hubungan tersebut. TECHINDO tidak mendukung penyedia, aplikasi, atau situs web pihak ketiga mana pun yang tersedia melalui Layanan TECHINDO, dan dalam hal apapun, TECHINDO, pemberi lisensinya atau salah satu Afiliasi atau Grup Perusahaannya tidak bertanggung jawab atas konten, produk, layanan atau materi lain apapun yang tersedia dari penyedia, aplikasi, atau situs web milik pihak ketiga.
4. AKUN MITRA
Pendaftaran Akun Mitra
- Untuk mengakses Layanan TECHINDO sebagai Mitra, Anda harus mendaftar dan mempertahankan Akun sebagai pengguna Aplikasi Mitra.
- Saat melakukan pendaftaran, Anda akan diminta untuk memberikan nama lengkap, alamat surat elektronik, nomor telepon genggam pribadi Anda serta dokumen lain yang dibutuhkan oleh Kami
- Setelah anda melakukan proses pendaftaran, Kami akan melakukan pengecekan dan verifikasi terhadap seluruh informasi dan dokumen yang Anda berikan kepada Kami. Setelah melakukan verifikasi, sistem Kami akan membuatkan Akun untuk Anda yang dapat digunakan untuk menggunakan Aplikasi Mitra dan menggunakan Layanan TECHINDO untuk memberikan Layanan Mitra kepada Pengguna dan/atau Penumpang melalui Aplikasi Mitra.
- Nomor telepon genggam Anda melekat pada Akun Anda sehingga Anda tidak bisa membuat Akun baru dengan nomor telepon genggam yang sudah pernah didaftarkan.
- Akun Mitra Anda hanya dapat memiliki 1 (satu) Akun yang dapat diidentifikasi dengan 1 (satu) nomor telepon genggam yang sudah pernah Anda daftarkan. Akun Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak bisa dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi penggunaan Layanan TECHINDO Anda untuk menyediakan Layanan Mitra kepada Pengguna dan/atau Penumpang jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain. Dalam hal Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain, baik secara sengaja atau tidak sengaja, maka semua kerugian dan risiko akibat dari penggunaan Akun Anda oleh orang lain menjadi tanggung jawab Anda. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap pelaksanaan Layanan Mitra yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda.
- Keamanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, setiap informasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian atau kesengajaan Anda menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung oleh Anda sendiri. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap pelaksanaan Layanan Mitra yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai tindakan yang sah dari Anda.
- Segera beritahukan Kami jika Anda mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan atau persetujuan Anda. Kami akan melakukan tindakan yang Kami anggap perlu terhadap penggunaan tanpa persetujuan tersebut. Kami tidak bertanggung jawab apabila Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan atau persetujuan Anda.
- Jika Anda seorang Pengguna, Anda tidak dapat menggunakan akun Pengguna pribadi Anda atau akun Pengguna milik orang lain untuk memesan Layanan Mitra yang akan Anda terima sendiri sebagai seorang Mitra.Update
- Kami dapat, dari waktu ke waktu, mengembangkan Aplikasi Mitra termasuk modifikasi, perbaikan, penguatan, pemutakhiran, penambahan dan seluruh program, data dan informasi di dalamnya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi Anda dalam memberikan Layanan Mitra (“Updateâ€). Update tersebut dapat terjadi dan dilakukan secara otomatis, atau memerlukan tindakan dari Anda sebelumnya. Mohon untuk diperhatikan bahwa Layanan TECHINDO mungkin tidak dapat beroperasi secara optimal atau tidak dapat beroperasi sama sekali apabila Update tidak diinstall atau dilakukan oleh Anda. Kami tidak dapat menjamin bahwa Update akan tersedia, atau Update tersebut cocok atau selalu cocok dengan spesifikasi Perangkat Seluler Anda dan/atau dengan sistem operasi Anda.
- Kami dapat, dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya kepada Anda dan atas persetujuan tertulis sebelumnya dari Anda, untuk melakukan uji coba Update kepada mitra terpilih, termasuk Anda, untuk menggunakan Aplikasi Mitra versi Update sebelum Update ini dapat digunakan oleh seluruh mitra Kami. Sehubungan dengan ini, Anda memahami dan setuju untuk membebaskan Kami dari setiap tuntutan dan tanggung jawab dari pihak manapun, atas pelaksanaan uji coba Update, termasuk apabila uji coba tersebut mungkin tidak dapat beroperasi secara optimal atau tidak dapat beroperasi sama sekali.
5. PENGGUNAAN LAYANAN TECHINDO OLEH ANDA
- Aplikasi Mitra dan Layanan TECHINDO, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan/atau hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan Hukum yang Berlaku yang terdaftar baik atas nama Kami, Afiliasi Kami, ataupun pemberi lisensi Kami. Kami (dan/atau pemberi lisensi Kami) memiliki seluruh hak dan kepentingan atas Aplikasi Mitra dan Layanan TECHINDO, termasuk seluruh hak kekayaan intelektual terkait dengan seluruh fitur dan Layanan TECHINDO yang terdapat didalamnya dan hak kekayaan intelektual terkait.
- Kami memberikan Anda lisensi terbatas yang tidak eksklusif, dapat ditarik kembali, tidak dapat dialihkan (tanpa hak sublisensi) untuk:
- mengunduh, mengakses, dan menggunakan Aplikasi Mitra, sebagaimana adanya, hanya pada Perangkat Seluler Anda dan hanya untuk keperluan terkait penggunaan Layanan TECHINDO untuk menyediakan Layanan Mitra
- mengakses atau menggunakan konten, informasi dan materi terkait yang tersedia pada Aplikasi Mitra hanya untuk kepentingan pribadi dan bukan tujuan komersial. Hak dan hak istimewa lainnya yang tidak secara tegas diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini, adalah hak Kami atau pemberi lisensi Kami.
- Setiap penggandaan, distribusi, pembuatan karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, penampilan baik sebagian atau seluruhnya, serta penggunaan Aplikasi Mitra dan/atau Layanan TECHINDO, baik secara digital atau lainnya atau pada perangkat selain Perangkat Seluler, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan aplikasi tambahan seperti aplikasi modifikasi, emulator, dan lain-lain, yang menyimpang dari Ketentuan Penggunaan Mitra ini, maupun tujuan penggunaan Layanan TECHINDO atau Layanan Mitra yang ditentukan oleh Kami, merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual Kami.
- Dalam menggunakan Layanan, Anda tidak boleh:
- Menghapus setiap pemberitahuan hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Aplikasi Mitra
- Menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum baik sebagian maupun seluruhnya, merekayasa balik (reverse engineering), mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Aplikasi Mitra (termasuk perangkat lunak, fitur dan Layanan TECHINDO di dalamnya)
- Memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak lain Aplikasi Mitra dan/atau perangkat lunak dengan cara apapun, termasuk menciptakan tautan (link) internet ke Aplikasi Mitra atau "frame" atau "mirror" setiap perangkat lunak pada server lain atau perangkat nirkabel atau yang berbasis internet;d. meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, trojan horses, bots,virus atau worm, atau segala program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi Mitra
- Menggunakan aplikasi pencarian atau pengambilan kembali situs, perangkat manual atau otomatis lainnya untuk mengambil (scraping), indeks (indexing), survei (surveying), tambang data (data mining), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Aplikasi Mitra atau isinya
- Menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi lain yang Kami miliki tanpa persetujuan tegas terlebih dahulu dari Kami atau pemilik hak yang melisensikan hak-nya kepada Kami
- Menggunakan dan/atau mengakses secara tidak resmi Aplikasi Mitra untuk
- merusak, melemahkan atau membahayakan setiap aspek dari Aplikasi Mitra, Layanan TECHINDO atau sistem dan jaringan terkait, dan/atau
- membuat produk atau layanan tandingan serupa menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafik menyerupai Aplikasi Mitra
- Mengirim atau menyimpan materi apapun untuk tujuan yang melanggar Hukum yang Berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan penipuan (misalnya menyamar sebagai orang atau entitas lain, atau sebaliknya memberikan keterangan atau informasi yang keliru terkait Anda dengan orang atau entitas lain), melecehkan, cabul, mengancam, memfitnah
- Mengirim spam atau pesan lain yang tidak diminta, atau menyebabkan gangguan, keusilan, ketidaknyamanan, atau membuat informasi atau pesanan palsu; dan/atauj. merusak reputasi TECHINDO atau salah satu dari Grup Perusahaannya dengan cara apapun.Â
6. PERANGKAT SELULER ANDA
- Akses Anda ke Aplikasi Mitra adalah melalui Perangkat Seluler. Akses anda terhadap Aplikasi Mitra merupakan tanggung jawab Anda sendiri untuk memeriksa dan memastikan bahwa Anda mengunduh perangkat lunak yang benar (termasuk versi Update dari Aplikasi Mitra) untuk Perangkat Seluler Anda. TECHINDO tidak bertanggung jawab apabila Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel atau jika Anda tidak memiliki versi terbaru dari perangkat lunak (termasuk versi Update dari Aplikasi Mitra) untuk Perangkat Seluler Anda.
- Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk pengadaan dan penggunaan Perangkat Seluler termasuk tetapi tidak terbatas pada pembelian Perangkat Seluler itu sendiri.
- Anda bertanggung jawab untuk memiliki akses terhadap internet, paket data untuk internet dan setiap biaya yang dibebankan kepada Anda dari penyedia jasa telekomunikasi untuk melakukan komunikasi, seperti biaya telepon, SMS dan penggunaan internet. Anda mengakui bahwa penggunaan Layanan oleh Anda dapat menyebabkan penggunaan data dalam jumlah yang besar dan Anda bertanggungjawab atas penggunaan tersebut termasuk biaya-biaya terkait dengan penggunaan tersebut.
- Jika Perangkat Seluler hilang, dicuri, rusak, dan/atau tidak lagi dimiliki oleh Anda, dan hal tersebut dapat membuka atau mengungkapkan informasi Akun Anda ke orang lain atau menyebabkan kerugian terhadap TECHINDO, Anda harus segera memberitahu TECHINDO dan mengikuti prosedur yang diberitahukan oleh TECHINDO.
- Anda hanya dapat mengakses Akun Anda melalui Perangkat Seluler yang menggunakan nomor telepon yang Anda daftarkan untuk menggunakan Akun. Anda tidak boleh meminjamkan, menyewakan, atau mengalihkan Perangkat Seluler kepada orang lain untuk tujuan mengakses Akun Anda tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari TECHINDO.
7. HUBUNGAN ANDA DENGAN TECHINDO
- Hubungan Anda dengan TECHINDO adalah hubungan kontraktor independen secara kemitraan. Anda secara tegas memahami dan setuju bahwa:
- Perjanjian ini bukan perjanjian kerja, juga tidak menciptakan hubungan kerja (termasuk dari perspektif hukum ketenagakerjaan, hukum pajak atau jaminan sosial), antara TECHINDO dan Anda, juga tidak membuat Anda terlibat dengan TECHINDO sebagai pekerja atau hubungan lain yang serupa dengan hubungan pekerja; dan
- Tidak ada hubungan usaha patungan, persekutuan, atau agen yang terjadi antara TECHINDO dan Anda.
- Anda mengakui bahwa TECHINDO tidak, dan tidak berusaha untuk, menggunakan hak untuk memiliki kendali dalam bentuk apapun atas Anda dan aktivitas Anda. Anda memiliki diskresi penuh untuk menerima atau menolak segala permintaan untuk Layanan Mitra melalui Aplikasi Mitra dan untuk menentukan berapa lama Anda ingin menggunakan Layanan TECHINDO. Apabila Anda memutuskan untuk berhenti menggunakan Layanan TECHINDO, Anda dapat memilih untuk berhenti melakukannya kapan saja. Anda memiliki diskresi penuh untuk menentukan apakah akan menggunakan Layanan TECHINDO atau tidak. Anda juga memiliki kebebasan, atas diskresi mutlak Anda sendiri, untuk memiliki pekerjaan atau bisnis lain pilihan Anda.
8. KETENTUAN MENGENAI KEUANGAN
- Mitra setuju bahwa Mitra memiliki dan mempertahankan rekening bank yang menggunakan mata uang lokal sebagaimana berlaku di Wilayah. TECHINDO atau Grup Perusahaannya dapat memberikan saran atau rekomendasi kepada Mitra untuk menggunakan rekening Bank yang disarankan atau direkomendasikan oleh TECHINDO atau Afiliasinya untuk kemudahan dan kenyamanan pelaksanaan Layanan TECHINDO dan penyediaan Layanan Mitra, sepanjang diizinkan oleh Hukum yang Berlaku. Untuk menghindari keraguan, Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan rekening tersebut di atas, termasuk atas setiap kerugian dan/atau klaim yang timbul dari penggunaan rekening tersebut, baik oleh Anda atau pihak lain, dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra ini atau Hukum yang Berlaku, termasuk namun tidak terbatas untuk tujuan anti pencucian uang, anti pendanaan terorisme, aktivitas kriminal, penipuan dalam bentuk apapun, dan/atau aktivitas lain yang merugikan Kami, publik dan/atau pihak lain manapun atau yang dapat atau dianggap dapat merusak reputasi Kami.Sehubungan dengan penggunaan rekening yang dimiliki TECHINDO atau Afiliasinya, Anda memahami dan menyetujui bahwa TECHINDO atau Afiliasinya dapat, sejauh diizinkan oleh Hukum yang Berlaku dan/atau ketentuan yang berlaku pada Bank, atas diskresinya dan dengan pemberitahuan yang wajar kepada Anda, melakukan tindakan-tindakan yang patut terhadap rekening tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada perintah pemblokiran rekening kepada Bank. Anda menyetujui untuk senantiasa melakukan upaya-upaya yang patut dan diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan hak TECHINDO atau afiliasinya sehubungan dengan ketentuan ini.Aplikasi Mitra
- Pembayaran untuk penggunaan Layanan TECHINDO oleh Anda akan dilakukan sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Mitra ini. Pengunduhan Aplikasi Mitra disediakan untuk Anda untuk menggunakan Layanan TECHINDO.
- Dalam penyelenggaraan Layanan Mitra oleh Anda, Mitra berhak membebankan tarif kepada Pengguna atau Penumpang yang dapat mencakup:
- Tarif untuk setiap pelaksanaan Layanan Mitra sesuai dengan Hukum yang Berlaku (“Tarif Layanan Mitraâ€)
- Setiap biaya tol, biaya penggunaan jalan, biaya parkir, dan biaya yang dikeluarkan oleh Anda ketika Anda masuk gedung atau wilayah saat menaikkan Pengguna atau barang ke atas Kendaraan selama (tetapi tidak sebelum atau sesudah) penyediaan Layanan Mitra tersebut (tanpa tambahan)
- Segala pajak yang berlaku dihitung sesuai dengan Hukum yang Berlaku; dan
- Jumlah lain yang dibayarkan oleh Pengguna atau Penumpang kepada Anda sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Aplikasi TECHINDO, Ketentuan Penggunaan Mitra dan/atau Hukum yang Berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada iuran wajib dan premi asuransi apabila ada;(secara keseluruhan disebut sebagai Tarif Pengguna). Sebagai bagian dari Layanan TECHINDO, Kami memfasilitasi pembebanan Tarif Pengguna oleh Mitra kepada Pengguna dengan cara menyarankan atau menawarkan Tarif Pengguna, dimana Tarif Pengguna tersebut dihitung melalui Aplikasi Mitra, kecuali untuk poin kedua di atas (biaya tol, biaya penggunaan jalan, biaya parkir, dan biaya yang dikeluarkan oleh Anda ketika Anda masuk gedung atau wilayah). Anda dapat, atas diskresi mutlak Anda, untuk menerima atau menolak penawaran atas Tarif Pengguna tersebut dengan cara tidak melaksanakan Layanan Mitra.
- Mitra memberikan hak atau kewenangan kepada TECHINDO untuk memperbarui dasar pada setiap faktor atau komponen Tarif Pengguna yang ditawarkan dan dihitung melalui Aplikasi Mitra, kapan saja dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya, dengan diskresi mutlak sesuai dengan Hukum yang Berlaku. Setiap pembaruan tersebut akan diberitahukan sebelumnya kepada Anda secara wajar. Setiap Tarif Pengguna pada atau setelah tanggal dimana pembaruan berlaku akan tunduk pada perhitungan yang diperbarui tersebut.
- Anda memahami dan menyetujui bahwa TECHINDO dapat, sejauh diizinkan oleh Hukum yang Berlaku, dengan pemberitahuan secara wajar, menyesuaikan atau membatalkan Tarif Pengguna yang dibebankan sehubungan dengan pelaksanaan Layanan Mitra, secara wajar, termasuk apabila TECHINDO mengetahui bahwa ada kesalahan dalam perhitungan Tarif Pengguna, adanya pelanggaran Ketentuan Penggunaan Mitra ini, adanya biaya yang dibebankan ketika seharusnya tidak dibebankan (atau sebaliknya), atau adanya keluhan dari Pengguna atau Penumpang.
- TECHINDO dapat dari waktu ke waktu, atas kebijakannya sendiri, menawarkan pembayaran atas kegiatan promosi kepada Anda ketika Anda telah memenuhi kriteria yang ditentukan dan mematuhi persyaratan yang ditentukan dan diberitahukan oleh TECHINDO, sesuai dengan Hukum yang Berlaku. Anda memiliki keleluasaan mutlak untuk berpartisipasi atau tidak dalam penawaran atas kegiatan promosi tersebut. Jika Anda memutuskan untuk berpartisipasi, pembayaran atas kegiatan promosi tersebut bergantung pada Anda dalam pemenuhan semua kriteria yang ditentukan dan mematuhi semua persyaratan yang ditentukan oleh TECHINDO. Jika Anda tidak melakukannya, Anda mungkin tidak menerima pembayaran atas kegiatan promosi. Jika Anda menerima pembayaran tersebut, jumlah pembayaran akan diberikan ke Dompet Mitra. Biaya Layanan TECHINDO
- TECHINDO akan menerima biaya dari Mitra dengan besaran persentase tertentu atas Tarif Layanan Mitra yang termasuk Pajak Pertambahan Nilai, untuk setiap transaksi, sebagai pembayaran untuk penggunaan Layanan TECHINDO oleh Mitra (“Biaya Layanan TECHINDO")Kecuali terdapat kesalahan dari sisi TECHINDO yang harus dibuktikan, Biaya Layanan TECHINDO tidak dapat dikembalikan. Perhitungan Biaya Layanan TECHINDO akan dihitung melalui sistem dalam Layanan TECHINDO dari waktu ke waktu dan dapat diterapkan kapan saja oleh TECHINDO dengan tunduk pada Hukum yang Berlaku. TECHINDO dapat memperbarui dasar dimana Biaya Layanan TECHINDO dihitung melalui Layanan TECHINDO, kapan saja dengan kebijaksanaan mutlaknya dengan tunduk pada Hukum yang Berlaku. Setiap pembaruan tersebut akan diberitahukan sebelumnya kepada Anda dalam jangka waktu yang wajar. Biaya Layanan TECHINDO apapun yang dibayarkan kepada TECHINDO pada atau setelah tanggal dimana ada pembaruan baru yang berlaku akan tunduk pada perhitungan yang paling baru. Sebagai bagian dari Layanan TECHINDO, sistem di dalam Layanan TECHINDO akan menghasilkan tanda terima untuk setiap Layanan Mitra atas nama Anda, mendokumentasikan Tarif Pengguna yang harus dibayar oleh Pengguna untuk setiap pelaksanaan Layanan Mitra.
- Dalam menggunakan Layanan TECHINDO dan menyediakan Layanan Mitra kepada Pengguna atau Penumpang, Anda dapat menggunakan Dompet Mitra untuk mempermudah seluruh kegiatan Anda. Untuk itu, Anda mengakui dan memberikan persetujuan kepada Kami dan/atau Afiliasi Kami untuk menyediakan Dompet Mitra kepada Anda dan untuk mengelola Dompet Mitra Anda.
- Anda memahami dan setuju bahwa Kami atau Afiliasi Kami dapat, dari waktu ke waktu, berdasarkan penilaian internal Kami atau Afiliasi Kami
- Tunduk pada Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Mitra sepenuhnya menyetujui memberikan hak atau kewenangan kepada TECHINDO untuk mengatur atau menentukan hal-hal sebagai berikut:
- Meminta Anda untuk mempertahankan sejumlah saldo di atas batas tertentu dalam Dompet Mitra Anda, sebagaimana ditentukan dan dijelaskan oleh TECHINDO atas kebijakannya sendiri dari waktu ke waktu
- Mengurangi atau memperhitungkan jumlah saldo Anda yang ada di dalam Dompet Mitra Anda dengan jumlah yang terutang kepada Anda (termasuk Tarif Pengguna) untuk setiap jumlah hutang yang Anda miliki kepada TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO (termasuk Biaya Layanan TECHINDO), dimana jumlah tersebut sesuai dengan kewajiban atau komitmen pembayaran Mitra kepada TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO dengan pemberitahuan yang wajar dan sepanjang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang Berlaku
- Mengurangi atau memperhitungkan (set off) jumlah saldo Anda yang ada di dalam Dompet Mitra Anda dengan jumlah biaya penggunaan aplikasi yang dibebankan oleh TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO kepada Pengguna yang dititipkan kepada Anda, apabila berlaku, dan diteruskan kepada TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO, dimana jumlah tersebut sesuai dengan kewajiban atau komitmen pembayaran Pengguna kepada TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO dengan pemberitahuan yang wajar dan sepanjang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang Berlaku
- Mengurangi atau memperhitungkan jumlah saldo yang ada di dalam Dompet Mitra Anda, dimana jumlah tersebut sesuai dengan kewajiban atau komitmen pembayaran Mitra kepada TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO dan jumlah lain yang diperlukan untuk menahan atau mengurangi jumlah tertentu yang ada di dalam Dompet Mitra Anda, dengan frekuensi tertentu yang ditentukan oleh TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO, tanpa mengurangi hak TECHINDO, Afiliasinya, atau Rekan Usaha TECHINDO untuk memproses secara hukum baik perdata maupun pidana, jika Anda, memiliki kewajiban pembayaran kepada TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO dan harus dibayarkan sesuai dengan jangka waktu yang wajar sebagaimana ditentukan oleh TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO dalam rangka memenuhi seluruh kewajiban pembayaran yang terutang tersebut dengan pemberitahuan yang wajar dan sepanjang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang Berlaku
- Tanpa mengurangi hak dan pemulihan TECHINDO untuk memproses secara hukum baik perdata maupun pidana, apabila TECHINDO, Afiliasinya atau Rekan Usaha TECHINDO menemukan bahwa terdapat indikasi curang, penipuan, ilegal, atau melibatkan kegiatan kriminal atau jika dianggap secara wajar bahwa Anda melanggar Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Kebijakan dan/atau Hukum yang Berlaku, maka TECHINDO berhak untuk mengurangi jumlah saldo dari Dompet Mitra Anda dan/atau melakukan pembekuan terhadap Dompet Mitra sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Mitra ini dan Kebijakan dengan pemberitahuan yang wajar dan sepanjang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang Berlaku.Kuasa
- Tunduk pada Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Anda dengan ini memberikan kuasa kepada Kami atau Afiliasi Kami untuk mengelola Dompet Mitra, termasuk melakukan pemotongan, pendebetan, dan/atau penyesuaian Dompet Mitra yang Anda gunakan dan dimana ruang lingkup kuasa pengelolaan Dompet Mitra Anda adalah sebagaimana diatur dan relevan dalam Ketentuan Penggunaan Mitra dan sepanjang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang Berlaku.
- Tunduk pada Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Kami atau Afiliasi Kami dengan ini diberi kuasa oleh Anda untuk mengelola Dompet Mitra, termasuk melakukan pemotongan, pendebetan, dan/atau penyesuaian Dompet Mitra yang Anda gunakan dan dimana ruang lingkup kuasa pengelolaan Dompet Mitra Anda adalah sebagaimana diatur dalam Ketentuan Penggunaan Mitra dan sepanjang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang Berlaku.
- Seluruh kuasa yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau Afiliasi Kami sebagaimana disebutkan dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini tidak akan berakhir karena sebab apapun termasuk karena sebab-sebab yang diatur dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata atau ketentuan lain berdasarkan Hukum yang Berlaku, yang memberikan hak kepada Mitra untuk mencabut kuasa pengelolaan Dompet Mitra dengan tunduk pada seluruh ketentuan yang ada di dalam Ketentuan Penggunaan Mitra dan sepanjang diizinkan dan sesuai dengan Hukum yang Berlaku.Pajak
- Ketentuan Penggunaan Mitra ini harus tunduk pada seluruh pajak, bea, biaya, ongkos, dan/atau biaya wajib sesuai dengan Hukum yang Berlaku, sebagaimana yang mungkin berlaku ke depannya dan sehubungan dengan pajak di masa depan yang berlaku yang mungkin diberlakukan pada setiap waktu sesuai dengan Hukum yang Berlaku.
- Anda memahami dan setuju bahwa Anda bertanggung jawab atas pajak penghasilan Anda sendiri yang timbul dari pelaksanaan Layanan Mitra. Anda menjamin bahwa Anda akan melakukan kewajiban yang diperlukan oleh otoritas pajak atau pendapatan terkait sehubungan dengan pelaporan pendapatan dan pembayaran pajak Anda.
- Anda memahami dan setuju bahwa TECHINDO dapat atas kebijakannya sendiri menyatakan, menyampaikan, mengumpulkan, memotong, dan/atau membayar pajak yang relevan atas nama Anda, dan mengungkapkan semua informasi yang diperlukan atau relevan kepada otoritas pajak atau pendapatan terkait untuk tujuan tersebut. Sejauh diizinkan berdasarkan Hukum yang Berlaku, TECHINDO berhak untuk menahan atau mengurangi jumlah apapun dari Dompet Mitra Anda untuk tujuan menyatakan, mengumpulkan, dan/atau membayar pajak yang relevan atas nama Anda.
- Anda memahami dan setuju untuk melakukan semua yang diperlukan dan diwajibkan oleh Hukum yang Berlaku untuk mengizinkan, membantu, dan/atau membela TECHINDO untuk mengklaim atau memverifikasi setiap masukan kredit pajak (input tax credit) yang berlaku, memperhitungkan dengan suatu biaya (set off), memotong atau mengembalikan uang sehubungan dengan pajak yang dibayarkan atau dapat dibayarkan sehubungan dengan Layanan Mitra.
9. KONTEN, INFORMASI DAN PROMOSI
- Kami, Afiliasi Kami atau Rekan Usaha TECHINDO yang bekerja sama dengan Kami dapat menyediakan konten, fitur atau utilisasi lain yang dapat Anda temukan pada Aplikasi Mitra. Dalam hal konten, fitur atau utilisasi tersebut disediakan oleh Rekan Usaha TECHINDO yang bekerja sama dengan Kami (“Penyedia Kontenâ€), tanggung jawab Kami hanya sebatas meneruskan dan/atau memfasilitasi Anda terhubung dengan seluruh isi konten tersebut dan Penyedia Konten bertanggung jawab secara penuh terhadap konten yang ditampilkan tersebut. Akses dan penggunaan Anda terhadap konten tersebut merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami, Afiliasi Kami atau Penyedia Konten.
- Kami, Afiliasi Kami atau Rekan Usaha TECHINDO yang bekerja sama dengan Kami dapat memberikan penawaran promosi yang dapat ditukar dengan barang, layanan atau manfaat lain untuk Anda gunakan atau manfaatkan. Dalam hal penawaran atau promosi disediakan oleh Afiliasi Kami atau Rekan Usaha TECHINDO yang bekerja sama dengan Kami (“Penyedia Penawaranâ€), tanggung jawab Kami hanya sebatas meneruskan dan/atau memfasilitasi Anda dengan seluruh isi penawaran atau promosi dan Penyedia Penawaran bertanggung jawab secara penuh atas penawaran atau promosi tersebut. Jika Anda menggunakan atau mengakses penawaran tersebut, maka Anda dianggap setuju dan tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Penyedia Penawaran atau Kami. Kami tidak melakukan perubahan atas bagian apapun dari Penawaran.
- Anda memahami dan setuju untuk menggunakan promosi tersebut sesuai dengan syarat, ketentuan dan maksud dari pemberian promosi dan tidak akan menyalahgunakan, menggandakan, menguangkan, mengalihkan, menggunakan untuk kepentingan komersial atau mengambil keuntungan dengan tidak wajar dari promosi tersebut dengan bentuk atau cara apapun.
- Anda memahami bahwa promosi tidak dapat ditukar dengan uang tunai, memiliki masa keberlakuan yang terbatas dan tunduk pada ketentuan yang berlaku untuk setiap promosi tersebut.
- Anda tidak boleh menyalahgunakan informasi, penawaran atau promosi yang Anda terima selama penggunaan Aplikasi Mitra atau Layanan TECHINDO.
10. TANGGUNG JAWAB ANDA
- Anda bertanggung jawab penuh atas keputusan yang Anda buat untuk menggunakan Aplikasi Mitra dalam menyediakan Layanan Mitra. Anda bertanggung jawab secara penuh atas setiap kerugian dan/atau klaim yang timbul dari penggunaan Aplikasi Mitra untuk penyediaan Layanan Mitra, baik oleh Anda atau pihak lain, dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra ini atau Hukum yang Berlaku, termasuk namun tidak terbatas untuk tujuan anti pencucian uang, anti pendanaan terorisme, aktivitas kriminal, penipuan dalam bentuk apapun (termasuk namun tidak terbatas pada kegiatan phishingdan/atau social engineering), pelanggaran hak kekayaan intelektual, dan/atau aktivitas lain yang merugikan Kami, publik dan/atau pihak lain manapun atau yang dapat atau dianggap dapat merusak reputasi Kami.
- Anda secara tegas membela, mengganti rugi, membebaskan Kami dan Afiliasi Kami, termasuk namun tidak terbatas pada, pejabat, direktur, komisaris, karyawan dan agen Kami, dari setiap dan semua kewajiban, konsekuensi, kerugian baik materiil atau immateriil, dari segala macam tuntutan, biaya-biaya (termasuk biaya advokat), gugatan, tanggung jawab hukum atau tindakan hukum lainnya, baik dalam sebuah gugatan perdata maupun setiap tuntutan pidana yang dialami oleh Anda, yang timbul atau mungkin timbul dalam hal atau sehubungan dengan:
- Pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan Mitra ini atau Hukum yang Berlaku
- Pelaksanaan Layanan Mitra oleh Anda
- Penggunaan Layanan TECHINDO oleh Anda
- Setiap kewajiban perpajakan, tuntutan dan/atau denda yang dibebankan kepada Anda dan/atau kepada Kami atau Grup Perusahaan Kami sehubungan dengan pendapatan Anda yang muncul karena pelaksanaan Layanan Mitra atau yang muncul karena kesalahan atau kelalaian Anda untuk patuh terhadap kewajiban perpajakan Anda
- Setiap klaim atau gugatan apapun yang menyatakan dan/atau mendasarkan bahwa Anda adalah seorang karyawan, pekerja, agen atau perwakilan dari Kami atau Afiliasi Kami, setiap klaim atau gugatan dari pihak lain, badan hukum, regulator, otoritas pemerintah, yang mendasarkan pada hubungan ketenagakerjaan, agensi atau perwakilan, termasuk namun tidak terbatas pada, sehubungan dengan upah, pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan ataupun Kesehatan, dana pensiun, dan atau kewajiban pembayaran lain yang diatur dalam Hukum yang Berlaku
- Kesalahan penafsiran dan/atau ketidaksepahaman Anda sehubungan dengan Tarif Layanan Mitra, Tarif Pengguna, Biaya Layanan TECHINDO dan/atau pembayaran atas kegiatan promosi sebagaimana diatur dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini atau Hukum yang Berlaku.Sehubungan dengan hal ini dan tunduk pada Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Kami dapat melakukan penyesuaian terhadap Dompet Mitra sebagaimana diatur dalam Pasal 8 Ketentuan Penggunaan Mitra ini.
11. BATASAN TANGGUNG JAWAB KAMI
- Kami menyediakan Aplikasi Mitra sebagaimana adanya dan Kami, sepanjang diizinkan Hukum yang Berlaku, tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan dari Aplikasi Mitra dapat memenuhi kebutuhan dan akan sesuai dengan harapan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan atau kesalahan yang dilakukan oleh Anda dalam mematuhi Ketentuan Penggunaan Mitra serta Hukum yang Berlaku. Tanggung jawab Kami hanya sebatas memfasilitasi keluhan dan masalah Anda kepada Pengguna atau Penumpang.
- Aplikasi Mitra dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda rusak, tidak terhubung dengan internet, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.
- Kami tidak mempunyai kewajiban apapun, termasuk untuk mengambil tindakan lebih jauh atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda dan Pengguna atau Penumpang, terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Pengguna atau Penumpang. Kami akan, mencadangkan hak Kami, untuk memfasilitasi setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Pengguna atau Penumpang dengan upaya wajar yang diperlukan. Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau perselisihan antara Anda dan Pengguna atau Penumpang, Kami tidak bertindak sebagai mediator dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih jauh apapun terhadap Kami.Pengecualian dan Dasar Tanggung Jawab
- Tidak ada dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini yang membatasi atau mengecualikan tanggung jawab Anda atas kematian, cedera pribadi, penipuan dan/atau tindakan melawan Hukum yang Berlaku lainnya yang disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Anda sehubungan dengan Layanan Mitra dan/atau pelanggaran Anda atas Ketentuan Penggunaan Mitra dan/atau Hukum yang Berlaku, atau tanggung jawab lain sejauh tidak dapat dibatasi atau dikecualikan berdasarkan Hukum yang Berlaku.
- Sejauh yang diizinkan oleh Hukum yang Berlaku, TECHINDO tidak akan bertanggung jawab atas:
- kerugian tidak langsung, insidentil, khusus, atau kerugian konsekuensial
- kehilangan penggunaan, kehilangan keuntungan, kehilangan data, kehilangan bisnis, atau kehilangan peluang; dan/atau
- cedera pribadi atau kerusakan pada properti,yang timbul dari, terkait dengan atau dalam kaitannya dengan kesalahan atau kelalaian Anda sehubungan dengan pelaksanaan Layanan Mitra atau pelanggaran Ketentuan Penggunaan Mitra dan Hukum yang Berlaku oleh Anda.
- Sejauh yang diizinkan oleh Hukum yang Berlaku, tidak ada peristiwa apapun yang dapat menyebabkan TECHINDO menjadi memiliki tanggung jawab hukum atau kewajiban pembayaran apapun yang timbul dalam dan sehubungan dengan Layanan Mitra dan/atau Ketentuan Penggunaan Mitra, melebihi Biaya Layanan TECHINDO yang dibayarkan kepada TECHINDO sehubungan dengan Layanan Mitra yang berasal dari Akun Anda, dalam jangka waktu 6 (enam) bulan setelah peristiwa yang menimbulkan suatu tanggung jawab hukum atau kewajiban pembayaran tersebut.
- Klaim apapun yang Anda miliki terhadap Kami sehubungan dengan Layanan TECHINDO atau Ketentuan Penggunaan Mitra ini harus diberitahukan kepada Kami dalam waktu 6 (enam) bulan setelah peristiwa yang menimbulkan klaim, dimana apabila Anda tidak melakukan klaim dalam jangka waktu tersebut (selama diizinkan oleh Hukum yang Berlaku) Anda akan kehilangan hak atas pengajuan klaim dan ganti kerugian yang Anda miliki sehubungan dengan klaim tersebut.
12. PENYAMPAIAN LAPORAN DAN PENYELESAIAN MASALAH
- Apabila Anda mengalami gangguan sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat ponsel atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan kepada Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut. Kami tidak bertanggung jawab terhadap Akun Anda, keamanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, setiap informasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami.
- Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, sanggahan, dan lain-lain (“Laporanâ€), Anda perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta yang terjadi, bukti-bukti yang Anda miliki, nomor pesanan, informasi mengenai Akun Anda dan Informasi Pribadi, seperti alamat surat elektronik dan nomor telepon genggam terdaftar.
- Untuk menanggapi setiap Laporan yang Anda sampaikan, Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mencocokan informasi yang Anda berikan dan Informasi Pribadi Anda yang terdapat dalam sistem Kami. Jika diperlukan, Kami dapat secara langsung meminta Anda memberikan informasi yang diperlukan untuk tujuan verifikasi.
- Kami dapat menolak untuk menindaklanjuti Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak cocok dengan Informasi Pribadi yang terdapat dalam sistem Kami atau apabila Laporan disampaikan terkait, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dengan pemilik Akun yang bersangkutan yang terdaftar secara resmi pada sistem Kami. Kami dapat memberhentikan tindak lanjut terhadap Laporan Anda jika Kami, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung oleh fakta-fakta yang cukup dan jelas, atau telah selesai. Kami juga dapat meneruskan Laporan Anda kepada Pengguna atau Penumpang untuk diselesaikan secara langsung oleh Anda dan Pengguna atau Penumpang.
- Terhadap Laporan tertentu terkait Layanan Mitra, Kami dapat, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, memfasilitasi pertemuan antara Anda dan Pengguna atau Penumpang untuk tujuan penyelesaian masalah secara damai dan kekeluargaan. Dalam hal demikian, jika Anda merasa tetap perlu mengambil tindakan lain, termasuk tindakan hukum apapun, Anda dapat melakukannya atas tanggung jawab pribadi Anda sepenuhnya.
- Terhadap Laporan tertentu terkait fitur keuangan dalam Aplikasi Mitra yang disediakan oleh Rekan Usaha TECHINDO, Kami dapat mengembalikan dana Anda melalui cara yang ditentukan oleh Kami atau bersama-sama dengan Rekan Usaha TECHINDO, berdasarkan kebijakan Kami sepenuhnya. Kami tidak akan mengembalikan dana kepada pihak lain yang berbeda dengan kredensial terdaftar pada Akun atau Rekan Usaha TECHINDO, termasuk apabila Anda menggunakan kredensial pihak lain untuk melakukan pembayaran melalui fitur yang ada di dalam Aplikasi Mitra.
13. PEMBEKUAN SEMENTARA DAN PEMBEKUAN PERMANEN AKUN
- Anda dapat menghapus Aplikasi Mitra dari ponsel dan/atau tablet Anda setiap saat. Kami tidak memiliki kewajiban apapun kepada Anda terhadap hal-hal yang timbul sejak penghapusan Aplikasi Mitra, pembekuan sementara (suspend) atau pembekuan permanen Akun (putus mitra) Anda. Akan tetapi, Anda tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban Anda yang telah timbul, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kewajiban yang mungkin timbul akibat adanya sengketa, tuntutan, maupun tindakan hukum lainnya yang telah ada, sebelum tanggal penghapusan Aplikasi Mitra, pembekuan sementara (suspend) atau pembekuan permanen Akun (putus mitra) Anda.
- Akun Anda dapat dibekukan untuk sementara waktu (suspend) atau dapat dibekukan secara permanen (putus mitra), dengan pemberitahuan yang wajar, tanpa mengesampingkan hak Kami dan/atau tindakan pemulihan lain yang Kami lakukan, karena hal-hal, termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:
- Laporan Anda bahwa Akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
- Laporan Anda bahwa ponsel atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas;
- Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;
- Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Kami telah atau dapat merugikan Kami, Anda, Pengguna atau pihak lainnya;
- Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari penggunaan Akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra, Ketentuan Penggunaan Mitra tambahan, Kebijakan, Ketentuan Khusus dan/atau Hukum yang Berlaku yang tidak dipenuhi oleh Akun Anda;
- Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Anda tidak cakap hukum berdasarkan Hukum yang Berlaku;
- Penggunaan Aplikasi Mitra atau Layanan TECHINDO oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan Akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra, Ketentuan Penggunaan Mitra tambahan, Kebijakan, Ketentuan Khusus dan/atau Hukum yang Berlaku; dan/atau
- Perintah untuk pembekuan Akun, baik sementara atau permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan Hukum yang Berlaku.
- Jika Akun Anda dibekukan, baik sementara (suspend) ataupun secara permanen (putus mitra) dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa Akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat mengajukan keberatan atau banding dengan membuat Laporan kepada Kami dengan menyampaikan bukti-bukti tersebut, sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap Akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.
- Ketentuan lebih lanjut mengenai pembekuan sementara (suspend) dan pembekuan permanen Akun (putus mitra), termasuk mekanisme banding, dijelaskan lebih lanjut dalam Kebijakan sesuai Hukum yang Berlaku.
14. TINDAKAN YANG KAMI ANGGAP PERLU
- Apabila Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah melakukan tindakan asusila, pelanggaran, kejahatan atau tindakan lain yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra ini dan/atau Hukum yang Berlaku, baik yang dirujuk dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini atau tidak, maka Kami berhak untuk dan dapat membekukan Akun, baik sementara atau permanen, dan menghentikan akses Anda terhadap Aplikasi Mitra, termasuk Layanan TECHINDO dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya, melakukan pemeriksaan, menuntut ganti kerugian, melaporkan kepada pihak berwenang dan/atau mengambil tindakan lain yang Kami anggap perlu, termasuk tindakan hukum pidana maupun perdata.
- Kami akan menindaklanjuti dengan melakukan investigasi dan/atau memfasilitasi Pengguna atau Penumpang yang bersangkutan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila Kami menerima Laporan adanya pelanggaran yang Anda lakukan atas Ketentuan Penggunaan Mitra ini ataupun pelanggaran terhadap Hukum yang Berlaku, sehubungan dengan:
- Pelecehan atau kekerasan verbal, termasuk namun tidak terbatas pada, atas fisik, jenis kelamin, suku, agama dan ras, yang Anda lakukan terhadap Pengguna atau Penumpang
- Pelecehan atau kekerasan fisik yang Anda lakukan terhadap Pengguna atau Penumpang dan/atau
- Pelecehan atau kekerasan seksual, baik secara verbal maupun fisik, yang Anda lakukan terhadap Pengguna atau Penumpang.Ketentuan ini juga berlaku sebaliknya apabila Anda mengalami tindakan sebagaimana disebutkan di atas yang dilakukan oleh Pengguna atau Penumpang terhadap Anda.
15. PERNYATAAN ANDA
- Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau usia yang diizinkan untuk memberikan Layanan Mitra berdasarkan Hukum yang Berlaku atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan, dan Anda secara hukum memiliki kapasitas atau kecakapan dan berhak untuk mengikatkan diri pada Ketentuan Penggunaan Mitra ini. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut namun tetap mengakses atau menggunakan Aplikasi Mitra atau Layanan TECHINDO, Anda menyatakan dan menjamin bahwa pembukaan Akun Anda dan aktivitas lain yang Anda lakukan dalam Aplikasi Mitra telah disetujui oleh orang tua, wali atau pengampu Anda. Anda secara tegas mengesampingkan setiap hak berdasarkan hukum untuk membatalkan atau mencabut setiap dan seluruh persetujuan yang Anda berikan berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra ini pada waktu Anda dianggap telah dewasa secara hukum.
- Anda memahami dan setuju untuk menggunakan Aplikasi Mitra dan Layanan TECHINDO hanya untuk tujuan sebagaimana ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini dan tidak menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi Mitra atau Layanan TECHINDO untuk tujuan penipuan, menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain, melakukan pemesanan palsu atau tindakan-tindakan lain yang dapat atau dianggap dapat menimbulkan kerugian dalam bentuk apapun terhadap orang lain.
- Anda memahami dan menyetujui bahwa seluruh resiko yang timbul dari penggunaan Aplikasi Mitra dan Layanan TECHINDO sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan Anda dengan ini memahami dan setuju untuk melepaskan Kami dari segala tuntutan apapun sehubungan dengan kerusakan, gangguan, atau bentuk lain dari gangguan sistem yang disebabkan oleh akses tidak resmi oleh pihak lain.
- ANDA MENGAKUI BAHWA KAMI ADALAH PERUSAHAAN TEKNOLOGI, BUKAN PERUSAHAAN TRANSPORTASI, KURIR, POS, JASA PENGANTARAN, LOGISTIK, KEUANGAN DAN LAIN-LAIN DAN KAMI TIDAK MEMBERIKAN LAYANAN TRANSPORTASI, KURIR, POS, JASA PENGANTARAN, LOGISTIK, KEUANGAN DAN LAYANAN LAIN. SEMUA LAYANAN TRANSPORTASI, KURIR, POS, JASA PENGANTARAN ,LOGISTIK, KEUANGAN DAN LAYANAN LAIN DISEDIAKAN ANDA YANG TIDAK DIPEKERJAKAN OLEH KAMI.DENGAN MELANJUTKAN AKSES ATAU PENGGUNAAN TERHADAP APLIKASI MITRA DAN/ATAU LAYANAN TECHINDO, ANDA MEMAHAMI DAN SETUJU UNTUK TUNDUK DAN MEMATUHI SEMUA KETENTUAN SESUAI DENGAN HUKUM YANG BERLAKU DAN KETENTUAN PENGGUNAAN MITRA INI, TERMASUK KETENTUAN PENGGUNAAN TAMBAHAN, KEBIJAKAN DAN SEMUA PERUBAHANNYA DAN KETENTUAN PENGGUNAAN DARI SETIAP AFILIASI KAMI DAN REKAN USAHA TECHINDO. SEGERA HENTIKAN AKSES ATAU PENGGUNAAN APLIKASI MITRA DAN/ATAU LAYANAN TECHINDO JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN BAGIAN APAPUN DARI KETENTUAN PENGGUNAAN MITRA INI.
16. KEADAAN KAHAR
Aplikasi Mitra dapat diinterupsi oleh kejadian di luar kewenangan atau kontrol Kami (“Keadaan Kaharâ€), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan atau peraturan pemerintah, dan lain-lain. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap penundaan atau kegagalan yang terjadi dalam pemberian Layanan TECHINDO sehubungan dengan Keadaan Kahar dan Anda memahami dan setuju untuk membebaskan Kami dari setiap tuntutan dan tanggung jawab, jika Kami tidak dapat memfasilitasi Layanan TECHINDO, termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Aplikasi Mitra, baik sebagian maupun seluruhnya, karena suatu Keadaan Kahar.
17. JANGKA WAKTU DAN PENGAKHIRAN
- Ketentuan Penggunaan Mitra ini akan berlanjut sampai diakhiri sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini.
- Kami dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan Mitra ini:a. kapan saja, dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya kepada Mitra;b. segera, dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya kepada Mitra, apabila Mitra melanggar Ketentuan Penggunaan Mitra ini, termasuk Kebijakan dan Ketentuan Khusus, tanpa mengurangi hak dan pemulihan TECHINDO lainnya;c. segera, dengan pemberitahuan yang wajar sebelumnya kepada Mitra, jika Anda melanggar perjanjian lain dengan Kami, Afiliasi Kami atau Rekan Usaha TECHINDO;d. Mitra mengalami kejadian yang membuat Mitra tidak bisa beraktifitas kembali untuk jangka waktu yang lama; dan/ataue. Mitra melakukan dugaan tindak pidana ataupun Mitra mendapatkan putusan pidana kurungan atau penjara berdasarkan putusan pengadilan yang berwenang.
- Pada saat pengakhiran atau kadaluwarsa sebagaimana diatur dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Anda harus:a. segera menghapus sepenuhnya Aplikasi Mitra dari perangkat seluler Anda;b. segera berhenti menggunakan Layanan TECHINDO (apabila Anda sebagai Pengguna, maka Anda diizinkan untuk menggunakan Aplikasi Pengguna sebagai Pengguna sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Aplikasi TECHINDO); danc. segera (dan dalam hal apapun dalam tiga hari), menyelesaikan kewajiban pembayaran uang apapun yang terutang kepada TECHINDO, Afiliasi Kami dan/atau Rekan Usaha TECHINDO (yang akan segera jatuh tempo dan dibayarkan pada saat berakhirnya Ketentuan Penggunaan Mitra dan perjanjian lain sebagaimana relevan) (dan, untuk tujuan ini, Kami mencadangkan hak kami untuk mengurangi jumlah yang relevan dari Dompet Mitra Anda sebagaimana diatur dalam Pasal 8 Ketentuan Penggunaan Mitra ini).
- Anda tidak memiliki kewajiban untuk menggunakan Layanan TECHINDO dan dapat berhenti untuk menggunakan Aplikasi Mitra dan Layanan TECHINDO, atas diskresi mutlak Anda, dengan cara menghapus Aplikasi Mitra Anda dari perangkat Anda. Ketentuan Penggunaan Mitra ini menjadi berakhir dengan seketika apabila Anda menghapus Aplikasi Mitra dari perangkat Anda, kecuali kewajiban Anda yang lain yang belum diselesaikan sebagaimana diatur dalam Ketentuan Penggunaan Mitra.
- Setelah Ketentuan Penggunaan Mitra ini berakhir, Para Pihak tidak memiliki hak atau kewajiban lain berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra ini, tanpa mengenyampingkan setiap kewajiban yang muncul terhadap masing-masing Pihak pada saat Ketentuan Penggunaan Mitra ini berakhir, dengan tetap mempertahankan dan memberlakukan ketentuan lain dalam Ketentuan Penggunaan Mitra yang memang dimaksudkan untuk tetap berlaku.
- Sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra ini, Para Pihak sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata yang mensyaratkan diperlukannya penetapan atau putusan badan peradilan apapun untuk mengakhiri Ketentuan Penggunaan Mitra ini.
18. PRIVASI
- Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan dan pembagian Informasi Pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik, dan nomor telepon seluler Anda yang Anda berikan ketika Anda membuka Akun tunduk pada Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.
- Selama Anda memiliki akses ke setiap Informasi Pribadi sehubungan dengan Layanan TECHINDO atau pelaksanaan Layanan Mitra, Anda memahami dan setuju untuk memprosesnya sesuai dengan Hukum yang Berlaku, Ketentuan Penggunaan Mitra dan Kebijakan (termasuk Kebijakan Privasi). Tanpa batasan, dalam menggunakan Layanan TECHINDO dan penyediaan Layanan Mitra, Anda mungkin memiliki akses ke Informasi Pribadi milik Pengguna atau Penumpang tertentu. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Penggunaan Anda terhadap Informasi Pribadi tersebut oleh Anda harus dibatasi secara cermat untuk penggunaan sebagaimana diperlukan untuk penyediaan Layanan Mitra sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Mitra ini.
19. PERSELISIHAN
- Ketentuan Penggunaan Mitra ini (dan setiap dan seluruh perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra ini (termasuk dugaan pelanggaran, atau penolakan terhadap keabsahan atau keberlakuan Ketentuan Penggunaan Mitra ini atau ketentuan apapun dari Ketentuan Penggunaan Mitra ini) akan tunduk pada Hukum yang Berlaku di Indonesia.
- Setiap dan seluruh perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan Mitra ini akan diselesaikan secara musyawarah. Apabila perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender maka Kami dan Anda sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dimaksud melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan tidak mengurangi hak TECHINDO untuk mengajukan laporan, gugatan atau tuntutan baik perdata maupun pidana melalui Pengadilan Negeri, Kepolisian atau instansi terkait lainnya yang berwenang dalam wilayah Negara Republik Indonesia.
20. KETENTUAN UMUM
- Anda mengerti dan setuju bahwa Ketentuan Penggunaan Mitra ini merupakan perjanjian dalam bentuk elektronik dan tindakan Anda mencantumkan no HP Anda maka Anda telah membaca dan menyetujui seluruh ketentuan dan Kebijakan Techindo pada saat mendaftar dan saat melakukan ‘log in’ ke dalam Akun merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami sehingga keberlakuan Ketentuan Penggunaan Mitra ini adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus berlaku sepanjang penggunaan Aplikasi Mitra dan Layanan TECHINDO oleh Anda.
- Anda tidak akan melakukan tuntutan atau keberatan apapun terhadap keabsahan dari Ketentuan Penggunaan Mitra yang dibuat dalam bentuk elektronik.
- Anda tidak dapat mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra ini tanpa persetujuan tegas sebelumnya dari Kami. Namun, Kami dapat mengalihkan hak Kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan Mitra ini setiap saat kepada pihak lain tanpa perlu mendapatkan persetujuan Anda dengan pemberitahuan terlebih dahulu secara wajar kepada Anda.
- Hak masing-masing Pihak berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini dapat dilaksanakan sebagaimana diperlukan, bersifat kumulatif, serta bersifat tidak eksklusif terhadap hak-hak dan tindakan pemulihan lainnya sebagaimana diatur dalam Hukum yang Berlaku, dimana masing-masing Pihak dapat mengesampingkan hak tersebut dengan cara tertulis dan spesifik kepada Anda. Tidak ada keterlambatan maupun kegagalan oleh Pihak manapun untuk menggunakan atau memberlakukan sewaktu-waktu segala hak maupun ketentuan apa pun dalam Perjanjian ini yang akan dianggap sebagai suatu pengesampingan terhadapnya, kecuali disampaikan secara tertulis.
- Ketentuan Penggunaan Mitra ini tetap berlaku bahkan setelah Pembekuan Sementara, Pembekuan Permanen, penghapusan Aplikasi Mitra atau setelah berakhirnya Ketentuan Penggunaan Mitra ini antara Anda dan Kami.
- Jika salah satu dari ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan Mitra ini tidak dapat diberlakukan, hal tersebut tidak akan memengaruhi ketentuan lainnya
- Anda telah membaca dan mengerti isi Ketentuan Penggunaan Mitra ini dan menyetujui bahwa Ketentuan Penggunaan Mitra ini merupakan bentuk pernyataan lengkap dan berlaku di antara Para Pihak mengenai isi Ketentuan Penggunaan Mitra ini menggantikan seluruh proposal, pengertian dan kesepakatan sebelumnya, baik lisan maupun tertulis, dan seluruh bentuk komunikasi di antara Para Pihak sehubungan dengan hal tersebut.
- Kami dapat mengubah Ketentuan Penggunaan Mitra ini atas kebijakannya sendiri dari waktu ke waktu. Kami akan menggunakan upaya dan jangka waktu yang wajar untuk memberitahu Anda tentang segala perubahan material pada Ketentuan Penggunaan Mitra. Namun, Anda memahami dan setuju bahwa Anda bertanggung jawab untuk meninjau Ketentuan Penggunaan Mitra secara berkala dan penggunaan Layanan TECHINDO dalam menyediakan Layanan Mitra oleh Anda yang berkelanjutan merupakan bentuk penerimaan Anda terhadap setiap perubahan atas Ketentuan Penggunaan Mitra.
- Kami dapat memberikan informasi atau pemberitahuan kepada Anda melalui pemberitahuan umum yang dipublikasikan kepada Anda melalui Aplikasi Mitra atau sebaliknya melalui Layanan TECHINDO, nomor telepon Anda yang terdaftar atau ke alamat email Anda yang tercantum dalam Akun Anda.
21. CARA MENGHUBUNGI KAMI
Anda dapat menghubungi Kami melalui alamat email customerservice@techindo-sr.com. Semua korespondensi Anda akan dicatat, direkam dan disimpan untuk arsip Kami.