Faq Kemitraan Driver Nakula

Faq Kemitraan Driver Nakula
Faq Kemitraan Driver Nakula

03 Jun 2024 - 07:48

KEUNGGULAN DARI LAYANAN “NAKULA” ? 

  • Tidak mendapatkan potongan admin saat melakukan topup saldo 
  • Full penerimaan 100?ri biaya pengantaran (tanpa adanya potongan) 
  • Reward (sesuai dengan ketentuan) 

 

BERAPA PEMASUKAN YANG SAYA TERIMA ? 

               Penghasilan sudah terhitung secara otomatis dalam dompet/wallet pada akun anda sendiri       Yang dapat anda cek setiap kali pemasukannya sesuai dengan tingkat produktivitas anda.         Reward a/u komisi tambahan akan kami berikan apabila anda masuk dalam ketentuan yang ada 

 

APAKAH SAYA DAPAT BERGABUNG MENJADI KEMITRAAN “NAKULA” ? 

Ya. Kami membuka secara terbuka untuk siapa saja menjadi kemitraan Nakula apabila anda memenuhi syarat sebagai berikut : 

  • Mendaftarkan diri menjadi kemitraan pada platform resmi kami 
  • Mengupload dokumen berupa FOTO DIRI, KTP, SIM dan STNK “aktif” 
  • Mengikuti training mandiri secara online 
  • Melakukan deposit 

 

JENIS KENDARAAN APA SAJA YANG DAPAT DIDAFTARKAN ? 

  • Motor ( Kendaraan Roda Dua) 
  • Motor ( Kendaraan Roda Tiga) 
  • Mobil ( Kendaraan Roda Empat) 

 

BERAPA LAMA WAKTU YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENDAPATKAN VERIFIKASI PENDAFTARAN ? 

Anda dapat menunggu selama 1-5 hari kerja dalam waktu tersebut anda akan dikonfirmasi melalui email atau pesan whatsapp. 

 

BAGAIMANA JIKA SAYA BELUM MENDAPATKAN VERIFIKASI ? 

Anda dapat menghubungi pihak Call Center 021-2245 7228 a/u dapat melalui pesan Whatsapp +62 82 28899 9926. 

 

BAGAIMANA JIKA PENGAJUAN SAYA DITOLAK ? 

Anda dapat melakukan pengajuan kembali setelah 14 hari kerja namun sebelum anda mengajukan kembali pastikan data yang anda miliki lengkap dan cek kembali mengapa pengajuan anda ditolak. 

 

BAGAIMANA CARA SAYA MELAKUKAN DEPOSIT ? 

Deposit dapat anda lakukan apabila telah berhasil dalam verifikasi dan untuk melakukan deposit hanya akan menggunakan Virtual Account BCA. 

 

BAGAIMANA CARA MELAKUKAN PENDAFTARAN KEMITRAAN DRIVER NAKULA? 

Anda dapat kunjungi website kami pada https://www.paketindo.id/ atau playstore terlebih dahulu untuk mendownload aplikasi “Nakula”. 

Pilih Pendaftran Diri Anda, Kemudian Isi Form Yang Diminta Diantarannya : 

  • Kota Tempat Berkendara 
  • No Telp Aktif 
  • Email 

*No Telp ataupun Email akan digunakan untuk mendapatkan kode OTP 

  • Nama Lengkap *Sesuai KTP 
  • NIK / No KTP 
  • Tanggal Lahir 
  • No Plat Kendaraan 
  • Tipe Kendaraan 
  • Kontak Darurat *min 2 

Mengikuti sesi Training Online 

Melengkapi Dokumen dan Persyaratan yang diminta 

  • Foto Diri 
  • Foto Kendaraan 50 derajat *wajib dengan plat 
  • Foto KTP 
  • Foto SIM 
  • Foto STNK 

Menunggu Diverifikasi 

*dalam waktu 1-5 hari kerja 

Akun Anda Telah Diverifikasi 

*anda dapat melakukan deposit terlebih dahulu 

Apabila sudah anda dapat memulai login dengan data email dan password 

 

BAGAIMANA CARA MENGIKUTI PELATIHAN ? 

Anda dapat mengikuti pelatihan training secara online melalui aplikasi “Nakula” dengan anda mengikuti training online tersebut anda dapat memperoleh pelatihan secara gratis. 

 

MENGAPA SAYA DIHARUSKAN MEMBAYAR DEPOSIT ? 

Deposit diperlukan sebagai jaminan anda sebagai kemitraan driver “Nakula” selama anda masih bekerja sebagai Mitra Driver Nakula. Deposit anda dapat dikembalikan apabila anda telah berhenti dari kemitraan dengan catatan tidak sebagai “Mitra Bermasalah atau Pelanggaran” yang dapat membuat akun dibekukan maka deposit anda tidak akan dikeluarkan. 

 

BAGAIMANA MENCAIRKAN PEMBAYARAN SAYA ? 

Jika anda telah mengisi data rekening pada aplikasi “Nakula” dengan benar anda dapat menarik saldo wallet anda pada aplikasi “Nakula” pada waktu kerja. *dengan ketentuan yang ada BAGAIMANA MELAMPIRKAN BUKTI POD YANG BENAR ? 

Bukti penerimaan dapat dikatakan sah dengan melampirkan foto penerima yang Jelas Tidak BLUR, GELAP, Ataupun PECAH dengan lampiran yang dapat dianggap sah sebagaiberikut : 

Foto Barang Diterima Oleh Pihak Penerima 

*Mohon tidak menggambil wajah pihak penerima apabila pihak penerima tidak ingin difoto ü Foto Barang Sedang Proses Pembongkaran ü Foto Alamat Jelas Penerima Seperti : 

  • Nomer Rumah 
  • Logo Perusahaan 
  • Tempat Penitipan Resepsionis, Pos Satpam 

 

BAGAIMANA JIKA PENERIMA TIDAK ADA DILOKASI ? 

Anda dapat mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak penerima maupun pengirim. 

Jika anda mendapatkan konfirmasi barang akan dititipkan anda dapat membuat POD dengan keterangan diterima oleh “Pos Satpam atau Lainnya” 

Jika anda mendapatkan konfirmasi barang dicancel anda dapat meng-gagalkan barang tersebut pada aplikasi “Nakula” anda dan mengkonfirmasinya barangnya akan dikembalikan kepada pihak pengirim dengan membuat POD diterima oleh “Pihak Pengirim” disertakan bukti pengembalian barang tersebut. 

 

WAJIBKAN PIHAK PENERIMA MEMBERIKAN TANDA TERIMA ? 

Ya. Terdapat pada aplikasi “Nakula” untuk melakukan proses penerimaan tanda terima sebagai tanda terima yang sah dari pihak penerima. Apabila pihak penerima menolak anda dapat mengambil foto barang dengan bukti POD yang lengkap. 

 

BAGAIMANA JIKA SAYA TIDAK MELAMPIRKAN BUKTI TANDA TERIMA a/u POD ? 

Dana tidak akan dapat dicairkan atau dikatakan tidak sah karna tidak memiliki prosedur yang telah diteteapkan. Point mistake akan dikenakan dan mengakibatkan reting turun a/u rewards berkurang dan dapat menghanguskan jika dilakukan berulang. 

 

BAGAIMANA JIKA BARANG YANG SAYA BAWA HILANG ATAU RUSAK PADA SAAT PENGANTARAN ? 

Barang adalah tanggung jawab sepenuhnya oleh pihak driver apabila barang telah diterima oleh driver dari pihak pengirim maka, untuk segala kerusakan atau kehilangan saat ditangan Mitra Driver adalah sepenuhnya tanggung jawab pihak Mitra Driver. Akun anda dapat dikenakan point mistake atau pembekuan akun. *syarat dan ketentuan 

 

APAKAH SAYA DAPAT MENGAJUKAN BANDING UNTUK CASE BARANG HILANG ATAU RUSAK ? 

Ya. Anda dapat mengajukan banding pada pihak pengirim maupun penerima terlebih dahulu untuk memastikan bahwa barang tersebut terdapat kendala apabila tidak ditemukannya solusi anda dapat mengajukannya ke layanan  “Chat Live” yang terdapat pada aplikasi “Nakula” anda dengan mengisi form yang diberian oleh pihak Cust Service terlebih dahulu. 

Apabila case masalah tersebut dapat dikatakan masuk kategori dapat diajukan banding anda dapat memprosesnya. Namun apabila pengajuan anda ditolak dengan berat hati bahwa anda akan bertanggung jawab terhadap case masalah tersebut dan menanggung semua kerugian yang ada. 

Akun anda apabila dinyatakan telah benar adanya kelalaian atau case masalah ini dapat mengurangi point tersebut dan dapat dikategorikan pembekuan akun sementara. Namun apabila barang dengan sengaja dilakukan adanya tindakan pencurian atau pengambilan dengan sengaja oleh “Mitra Driver” oleh dengan itu kami akan mengusut dan memproses kearah yang lebih serius kepada pihak kepolisian dengan adanya laporan tindakan pencurian yang dapat mengakibatkan akun anda dapat diblokir secara permanen dan deposit tidak dapat dikeluarkan. 

 

BERAPA LAMA AKUN SAYA AKAN DIBEKUKAN & PEMBLOKIRAN ? 

               Pembekuan akun dapat dibekukan dalam beberapa kategori yakni : 

  • Tidak Adanya Tanda Terima Serta Bukti POD Yang Jelas 
  • Barang Hilang Atau Rusak 

Pemblokiran akun dapat dilakukan dalam beberapa kategori yakni : 

  • Pencurian dengan sengaja maupun tidak 
  • Perbuatan Yang Menyimpang Lainnya 

Beberapa kategori lainnya dapat membuat akun anda dibekukan atau diblokir secara permanen dengan syarat dan ketentuan yang ada. Adapun perubahan dapat dilakukan oleh pihak yang terkait yakni kami selaku “Techindo” untuk tidak mendukung  adanya perlakukan menyimpang lainnya. 

Akun dapat dibekukan sementara untuk rentan waktu 7 hari dalam kategori yang diangap dapat diperbaiki oleh pihak Mitra Driver namun apabila akun anda dikenakan pemblokiran maka dengan berat hati kami tidak dapat membuka akun tersebut dan dinyatakan tidak bekerja sebagai Mitra Driver lagi kemudian saldo deposit yang ada tidak dapat dikeluarkan dengan catatan buruk. 

Â